Minggu, 10 Mei 2009

MOTIVASI

Sangat jelas dalam telinga saya masih terngiang-ngiang ucapan dosen saya "Orang tua boleh petani tapi anak harus menjadi DOktor" Ucapan dosen saya tersebut (Dr.Ir.R sudaryanto, DEA) sangat membekas pada diri saya dan ingin saya wujudkan. saya sangat kagum dengan beliau akan semangatnya mengajar dan mendidik penerus bangsa seperti kami ini.

Lebih jauh lagi, tengoklah ucapan Umar bin khattab yang sering menyuruh kita untuk meminta surga yang paling tinggi. padahal kita masih belum tau kemana kita akan tinggal di akhirat.di surga atau neraka? itulah gambaran orang besar yang memiliki cita-cita besar. dan sudah sepantasnya bagi kita menirunya.

Lalu bagaimana ucapan manusia yang paling mulia di alam semesta ini? rasulullah saw juga bersabda" seandainya kalian tahu besok kiamat dan di tangan kalian masih ada biji kurma maka tanamlah" Lihatlah ucapan beliau tersebut. kalau tahu besok kiamat, mungkin kita akan sholat secepatnya, berdzikir, memohon ampun kepada Allah Swt atas dosa-dosa kita agar kita berharap kita ditolong allah.untuk apa kita menanam pohon kurma yang belum tentu kita menikmatinya wong besok wes kiamat to.Lalu biji kurma?padahal kita tahu pohon kurma tumbuh dan berbuahnya sangat lama.tidak satu bulan, bukan juga satu tahun atau bahkan bertahun-tahun. Lalu hadits ini menandakan apa?ini menandakan agar kita amempunyai semangat dan motivasi tinggi baik di dunia terlebih lagi di akhirat.

Sekarang Kita tengok apa yang tertera dalam kitab suci umat yang terbanyak di dunia. di dalam Al-quran al karim surah al imran di sebutkan "kamu adalah umat terbaik yang diturunkan kepada umat manusia" disana kita dapat mengambil kesimpulan bahwa ummat islam adalah umat yang terbaik dan harus berusaha menjalankan tugas sebagai khalifah di muka bumi ini dengan kemampuan yang terbaik. Allahua'lam bisshowab. Semoga saja kita bisa memegang amanah tersebut.InsyaAllah,Amien.Wassalamu'alaikum Wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar